Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi di Indonesia semakin lama semakin pesat. Munculnya proses globalisasi yang begitu cepat menuntut adanya kemudahan dalam berkomunikasi, baik dari segi keefektifan ataupun efisiensi biaya. Berdasarkan hal tersebut, munculah sebuah aplikasi baru yang tidak hanya memudahkan pengguna dalam berkomunikasi namun memiliki fitur unik lainnya seperti aplikasi WeChat.
WeChat menghadirkan berbagai fitur baru yang cukup lengkap dimana pengguna dapat menggunakannya dalam berkomunikasi, antara lain obrolan, pesan video, momen, pesan suara, emoticon, grup, penambahan teman, dan facebook connect.
Aplikasi pesan WeChat kembali menghadirkan game terbaru yang dinamai Gunz Dash. Yang menarik, permainan ini terintegrasi langsung pada fitur Game WeChat sehingga pengguna dapat bermain bersama dengan rekan-rekan atau keluarga mereka untuk mendapatkan skor tertinggi.
WeChat menjelaskan, Gunz Dash begitu menyenangkan dan mudah untuk dimainkan. Selain menguji reflek dan daya tahan, pemain juga akan ditantang dalam strategi pemikiran. Dalam permainan tersebut, Anda akan berperan sebagai Leo, seorang pembunuh vampir yang sadis namun bersahabat.
Dalam game ini, Anda diberi tugas untuk menyelamatkan Putri Angela yang cantik dan polos dari raja vampir yang jahat. Dengan memanfaatkan tombol untuk meluncur dan melompat yang disertakan di dalam layar, Anda bisa menggerakkan avatar untuk berlari tanpa henti melewati berbagai tantangan. Untuk menjadi seorang "Master Runner", Anda perlu mengumpulkan koin sebanyak-banyaknya.
Saat memulai permainan, Anda akan diberikan 3.500 koin dan 50 berlian yang semuanya bisa didapatkan secara gratis. Koin dan berlian tersebut nantinya dapat Anda manfaatkan untuk membeli karakter, hewan peliharaan dan kendaraan yang membantu Anda untuk mengumpulkan lebih banyak koin dan berlari lebih jauh.
Sekedar informasi tambahan, WeChat mengalami perkembangan yang cukup signifikan, hal tersebut didasarkan atas laporan Globalwebindex, aplikasi ola pesan itu mengalami pertumbuhan sebanyak 1.021 persen sampai kuartal ketiga tahun ini. Menariknya fakta tersebut terungkap berdasarkan data yang dihimpun dari pengguna WeChat dengan rentang usia antara 16 hingga 19 tahun.
Selain melakukan terobosan dengan menghadirkan aplikasi game, pihak MNC Tencent juga melakukan promosi melalui media masa seperti televisi, koran, radio, maupun portal dan roadshow untuk terus meningkatkan jumlah pengguna WeChat. Tidak hanya bisa di install di smartphone namun sekarang WeChat bisa dinikmati di PC.